DESA KEBONSARI JUARA 3 LOMBA REBANA HUT RI KE 73

KEBONSARI – Group rebana ‘Nurul Badar’ yang mewakili desa Kebonsari berhasil menjadi juara 3 Lomba Rebana dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 tingkat kecamatan Dempet kabupaten Demak beberapa waktu lalu.

Group rebana yang semua anggotanya merupakan warga asli desa Kebonsari tersebut berhasil mendapatkan nilai tertinggi ke 3 setelah group rebana dari desa Merak dan desa Kuwu sebagai juara 1 dan ke 2 dalam lomba yang diikuti 12 desa diwilayah kecamatan Dempet dan dibuka langsung oleh camat Dempet Joko Wiyono, SH. MH.

Menampilkan lagu Shalawat Badar sebagai lagu wajib dan Ya habibal Qolbi sebagai lagu pilihan, group rebana yang hampir semua personilnya masih berusia remaja tersebut berhasil membawakan permainan rebana klasik yang asik dengan tambahan gerakan-gerakan sederhana namun menarik yang menjadi ciri khas rebana kota wali Demak.

Group rebana tersebut digawangi Khiyadul Naim dan Irsadul Ibad pada alat tiplak, Deni pada alat Kenting, Khamdan pada alat Gung, Khaerul Hamam, Izzul Muhsin, Ilzam pada alat terbang dan Ainul Yakin pada tamborine. Sedangkan yang menjadi vocal adalah Saadatuw Wafiroh, Yekti Lestari dan si kecil yang memiliki suara merdu Hanif.

Kepala Desa Kebonsari Karsidi merasa bersyukur dan bangga atas hasil yang dicapai group rebana Nurul Badar, “Pemerintah desa mengucapkan terima kasih dan selamat, ini menjadi pembuktian bahwa remaja warga desa Kebonsari memiliki bakat dan ketrampilan yang membanggakan dan harus terus di kembangkan karena dengan bermain rebana berarti juga turut dalam menguri-uri kebudayaan kita, pemerintah desa Kebonsari juga akan terus membina dan memfasilitasi segala bentuk kegiatan remaja yang bersifat positif.” terang Karsidi. (Ipung).

About kebonsari 34 Articles
Kebonsari adalah nama desa yang terletak di Kecamatan Dempet Kabupaten Demak Propinsi Jawa Tengah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan