KEBONSARI IKUTI LOMBA TERTIB ADMINISTRASI DAN 10 PROGRAM POKOK PKK TINGKAT KABUPATEN DEMAK

KEBONSARI – Ada yang berbeda dengan suasana di aula balai desa Kebonsari pada Selasa (25/09/2018), puluhan ibu-ibu berseragam batik sejak pagi terlihat memenuhi aula balai desa Kebonsari. Bukan tanpa alasan kehadiran ibu-ibu yang tergabung dalam tim penggerak PKK desa Kebonsari tersebut ternyata untuk mempersiapkan kehadiran Tim evaluasi 10 program pokok PKK dan lomba administrasi PKK Kabupaten Demak.

Kebonsari memang terpilih sebagai desa dengan pelaksanaan 10 program pokok PKK dan Administrasi PKK terbaik di wilayah kecamatan Dempet dan mewakili kecamatan Dempet untuk mengikuti lomba bersaing dengan wakil dari 3 kecamatan lain. Adapun desa-desa tersebut adalah Desa Bremi yang mewakili Kecamatan Wedung, Desa Wilalung yang mewakii kecamatan Gajah dan desa Tanggul dan Desa Pasir yang mewakili kecamatan Mijen.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Karsidi Kepala Desa Kebonsari beserta Perangkat desa, Tim evaluasi 10 Program Pokok PKK dan lomba adminitrasi PKK Ibu Sri Wahyuni Suseno beserta pengurus TP PKK Kabupaten Demak, ketua TP PKK Kecamatan Dempet Ibu Rofiatun Joko Wiyono beserta pengurus, serta ketua TP PKK desa Kebonsari Sri Hartutik beserta pengurus dan segenap kader TP PKK desa Kebonsari.

Dalam sambutannya ketua TP PKK Kecamatan Dempet Ibu Rofiatuan Joko Wiyono menyampaikan apresiasi dengan kerkembangan desa Kebonsari yang dari waktu kewaktu semakin baik, termasuk juga perkembangan kegiatan PKK yang semakin berkembang pesat bahkan saat ini menjadi desa yang terpilih mewakili kecamatan Dempet. “Ini tak lepas dari peran aktif Kepala Desa dan Perangkatnya yang selalu aktif bersinergi dengan kader PKK mengingat peranan PKK ditingkat Desa maupun kelurahan sangat strategis menyukseskan pembangunan di wilayahnya masing-masing. Terutama melalui 10 Pokok Program PKK yang wajib dilaksanakan. ” Terangnya.

Sebelum dilaksanakan wawancara dan tinjauan lapangan Ibu Sri Wahyuni Suseno selaku Tim Evaluasi TP PKK Kabupaten Demak dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan. Dari keluarga yang sejahtera ini, maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan, dan kedamaian. “PKK memiliki peran penting dalam pembangunan keluarga terutama di tingkat desa, karenanya 10 program pokok PKK itu harus dilaksanakan secara baik,” Ujarnya. (Ipung/Red)

About kebonsari 34 Articles
Kebonsari adalah nama desa yang terletak di Kecamatan Dempet Kabupaten Demak Propinsi Jawa Tengah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan