MEWAKILI DEMPET GUNUNGAN KARNAVAL DESA KEBONSARI JADI REBUTAN

KEBONSARI – Gunungan dari sayur dan buah-buahan yang menjadi icon karnaval desa Kebonsari mewakili kecamatan Dempet dalam Karnaval HUT RI Ke 74 kabupaten Demak menjadi rebutan masyarakat yang saat itu menonton di pinggir jalan. Sehingga setelah melewati panggung kehormatan pejabat pemda dalam waktu singkat gunungan yang sebelumya dipenuhi dengan sayur dan  buah-buahan tersebut habis tak tersisa.

Mengambil tema hasil bumi dengan menampilkan hasil-hasil pertanian yang diarak warga desa Kebonsari berpakaian adat, bertujuan memperkenalkan potensi pertanian yang ada di wilayah kecamatan Dempet.

Rombongan dipimpin langsung oleh camat Dempet Joko Wiyono, SH, MA dan Kepala Desa Kebonsari Mbah Lurah Karsidi dan diikuti staf kecamatan Dempet, perangkat desa di wilayah Dempet dan warga berpakaian adat.

Selain desa Kebonsari yang mengusung tema hasil bumi dalam rombongan karnaval kecamatan Dempet juga menampilkan kreasi anak muda perwakilan dari desa Merak.

Karnaval Pembangunan Kabupaten Demak memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Tahun 2019 kali ini dipusatkan di Jalan Sultan Fatah Demak, mengambil rute sejauh 2 kilometer dari Jalan Sultan Fatah melewati alun-alun, pasar Bintoro dan berakhir di jalan Pemuda Demak dan diikuti ratusan peserta dari Organisasi Pimpinan Daerah (OPD), pelajar dan umum se kabupaten Demak. (Ipung).

About kebonsari 34 Articles
Kebonsari adalah nama desa yang terletak di Kecamatan Dempet Kabupaten Demak Propinsi Jawa Tengah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan