PENYULUHAN RUTIN KADER KESEHATAN DESA KEBONSARI SUKSESKAN PROGRAM KB DAN CEGAH STUNTING

Warta Kebonsari – Bertempat di Posyandu dukuh Ngacir Desa Kebonsari Kamis (14/11/2019) Agus Maryati selaku SKD sekaligus Kader Pembangunan Manusia (KPM) desa Kebonsari bersama Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Kader Kesehatan, dan paguyuban SKD kecamatan Dempet menggelar kegiatan Penyuluhan Masyarakat mengenai program KB dan pencegahan Stunting.

Agus Maryati menjelaskan Kegiatan penyuluhan seperti ini secara rutin dilakukan, Kader Kesehatan Desa dan PLKB merupakan ujung tombak suksesnya program KB, sebagai juru penerang bagi masyarakat menuju perubahan mental masyarakat dari yang tidak mendukung menjadi mendukung, dari yang sebelumnya tidak mau berpartisipasi menjadi aktif berperan serta dalam mensukseskan program KB dan Pencegahan Stunting.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan mengingat memang diperlukan upaya pendekatan yang lebih persuasif dari tokoh masyarakat dan aparat pada lini yang paling bawah, yaitu pemerintah desa kususnya kader Kesehatan yang berhadapan langsung dengan masyarakat dalam hal mensukseskan program KB dan pencegahan Stunting.” Terang Agus Maryati. (Tim WK)

About kebonsari 34 Articles
Kebonsari adalah nama desa yang terletak di Kecamatan Dempet Kabupaten Demak Propinsi Jawa Tengah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan