GAMBARAN UMUM DESA KEBONSARI

Desa Kebonsari berada di koordinat 110.72355 BT/-6.94176 LS masuk di wilayah kecamatan Dempet Kabupaten Demak provinsi Jawa Tengah dan secara geografis desa Kebonsari berada di wilayah timur kabupaten Demak. Luas wilayah desa Kebonsari adalah 394,2400 Ha dan dilihat dari topografi dan kontur tanah desa Kebonsari secara umum terdiri dari tanah persawahan dan pemukiman.

Wilayah desa Kebonsari terdiri dari 2 (dua) dusun, 3 (tiga) RW dan 13 (tiga belas) RT dengan batas-batas administrasi pemerintahan sebagai berikut :

  • Sebelah Barat : Dukuh Muteran Desa Kedungori kec. Dempet kab. Demak
  • Sebelah Utara : Desa Kramat Kec. Dempet kab. Demak
  • Sebelah Timur : Desa Balerejo kec. Dempet kab. Demak
  • Sebelah Selatan : Desa Baleromo kec. Dempet kab. Demak

Desa Kebonsari memiliki ketinggian 4 meter diatas permukaan laut dengan sebagian besar kontur tanahnya adalah tanah datar, dan secara umum menurut penggunaannya di dominasi oleh lahan persawahan dengan irigasi sebagai penopang usaha pertaniannya.

Jumlah penduduk desa Kebonsari pada tahun 2019 mencapai 2.162 jiwa dengan jumlah penduduk laki-laki sebanyak 1.098 jiwa dan penduduk perempuan sebanyak 1.064 jiwa dengan jumlah KK sebanyak 771 dengan kepadatan penduduk sebanyak 548 jiwa/Km2, mayoritas penduduknya beragama Islam dan bermata pencaharian sebagai petani.


[table id=11 /]


[table id=16 /]